Apa itu Bahan Foopak Dan Macam Jenisnya

Apa itu FOOPAK?

Foopak adalah kertas yang dikhususkan untuk kemasan makanan. Kertas yang aman besentuhan langsung dengan makanan dan dapat dipakai untuk beberbagai bentuk kemasan makanan.

Kemasan makanan yang tidak food grade sangat berbahaya bagi kesehatan, karena mengandung bahan-bahan kimia yang bisa membuat makanan terkontaminasi.

Berikut beberapa jenis bahan foopak dipasaran saat ini:
  • BIO NATURA: Kertas karton dengan gradasi yang alami, OBA-free, dan lapisan dasar tanpa plastik, Bio Natura Cup dirancang untuk memenuhi permintaan Anda akan kemasan makanan ramah lingkungan. Mampu terurai dalam 12 minggu, membuatnya mudah didaur ulang dan aman bagi lingkungan. Produk dengan daya rekat yang baik saat diproses menjadi kemasan, menjaga kelembaban dengan sangat baik, anti-rembes, dan memiliki bentuk rim seragam, yang dirancang untuk mencegah cairan merembes melalui sisi kemasan.
  • BIO CONTAINER: Kertas karton Gradasi putih, memiliki lapisan dasar tanpa plastik, dapat melindungi kelembaban dan mengontrol Moisture Vapor Transmission Rate (MVTR), sehingga kesegaran dan kualitas makanan tetap terjaga. Foopak Heatsealable Board didesain sebagai kemasan makanan ramah lingkungan yang dapat terurai dalam 12 minggu, sehingga mudah didaur ulang dan aman bagi lingkungan.
  • NATURA CUP: Kertas karton dengan gradasi yang alami, OBA-free, dan lapisan dasar poly coated, Natura Cup menjaga kelembaban dengan sangat baik dan anti rembes, serta memiliki bentuk rim seragam dan kualitas cetak premium, dengan standar manufaktur higienis untuk minuman dan makanan yang panas maupun dingin. Produk ini dirancang untuk mencegah cairan merembes melalui sisi kemasan.
  • PE BOARD: Kertas karton dengan Gradasi putih, lapisan dasar poly coated, dirancang untuk diaplikasikan sebagai kemasan langsung/primer yang memberikan perlindungan ekstra bagi makanan, serta tahan disimpan di dalam kulkas maupun dalam kondisi beku.
  • HARD SIZE BOARD: Kertas karton dengan Gradasi putih, dirancang untuk aplikasi kemasan yang disimpan di lemari pendingin dan direkomendasikan sebagai bahan kertas dasar untuk semua jenis kemasan makanan dan non-makanan. Foopak Hardsize dibuat dari serat alami terpilih dari Hutan Tanaman Industri berkelanjutan, serta memiliki sertifikasi sebagai pelapis langsung untuk makanan dan lacak balak.
  • GREASEPROOF BOARD: Kertas karton dengan Gradasi putih dengan lapisan pelindung di bagian dasar, yang dirancang sebagai kemasan makanan dengan kemampuan untuk menahan penetrasi minyak saat kontak langsung dengan makanan berminyak, dari tingkat minyak rendah hingga tinggi. Pelapisnya yang tebal menjaga kelembaban, serta dapat disimpan dalam kulkas dan dipanaskan dalam microwave. Foopak Greaseproof Board sangat ideal untuk roti, kue kering, kue basah, pizza dan makanan yang digoreng.
  • GREASEPROOF PAPER: Foopak Greaseproof Slip Easy adalah varian dari Foopak Greaseproof Paper yang khusus dirancang untuk memasak dan memanggang. Produk ini memiliki fitur slip easy dengan kehalusan yang memadai dan porositas kecil. Permukaan kertas dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan kinerja sempurna saat cupcake dikonversi menggunakan mesin berkecepatan tinggi.
  • BAKING PAPER: Foopak Baking Paper adalah kertas dengan komposisi 100% serat alami dengan kepadatan yang tinggi. Kertas ini juga memiliki lapisan silikon di kedua sisi,yang sesuai dengan regulasi makanan. Produk ini memiliki fitur anti lengket yang optimal untuk memanggang dan memasak dan memiliki kepadatan tinggi. Kertas ini juga memiliki lapisan silikon di kedua sisi, kemurnian kimia tinggi dan pengatur makanan. Produk ini memiliki daya lepas sempurna, sehingga cocok digunakan saat memanggang dan memasak.