Kertas BURAM Yang Banyak Orang Belum Tahu | Kertas Percetakan


Kertas Buram merupakan jenis kertas dari proses daur ulang. Fungsi kertas Buram ini kebanyakan dan biasanya hanya digunakan untuk coret-coretan atau hanya digunakan sementara — dipakai terus dibuang. Ayo, penasaran kan? Pasti kamu sudah pernah menjumpainya atau bahkan telah pernah menggunakannya tapi tidak tahu nama kertasnya apa? Kertas Buram?!

Kertas Buram bila dibandingkan dengan kertas HVS yang kebanyakan kita pakai, baik di kantoran, sekolah, maupun di rumah, sangat berbeda dari segi warna kertasnya. Kertas Buram berwarna redup, tidak sebening kertas HVS. Toh, emang fungsi kertas Buram hanya dipakai sementara kan?!

Pastinya harga kertas Buram lebih murah dibandingkan kertas HVS, Art Carton atau Matt Paper dong. Selain hanya digunakan untuk corat-coret, misalnya saat mengerjakan tugas atau ujian matematika — membuat rumus, kertas Buram ini kamu dapat temukan dipakai oleh penerbit surat kabar. Ayo, siapa yang baru sadar bila koran yang biasa kamu baca tiap hari menggunakan kerta Buram?

Iya, kertas Buram merupakan salah satu jenis kertas percetakan. Setelah kamu mengetahui kertas Buram, kamu pasti akan lebih mudah mengidentifikasi buku yang menggunakan juga dari bahan kertas Buram, iya betul ada beberapa buku atau novel kesayangan kamu memakai kertas Buram, ya karena itu harganya murah, tentunya membuat biaya cetak sebuah buku menjadi hemat.

Demikian informasi mengenai kertas Buram dari kami, semoga memberi ilmu baru, ya setidaknya menambah pengetahuan mengenai jenis-jenis kertas yang digunakan cetakan.