Beda Art Carton dan Art Paper


Art Paper adalah kertas yang sering digunakan pada percetakan offset dan digital. Kertas jenis ini memiliki karakteristik berkilau dan bisa ditambahkan finishing menggunakan doff, glossy, maupun dengan UV. Walaupun sulit ditulisi karena sifatnya yang licin dan mengkilap, biasanya, Art Paper digunakan sebagai bahan untuk mencetak poster, namun tidak menutup kemungkinan untuk mencetak sampul majalah. Kertas jenis ini memiliki varian gramatur dari 100 gram hingga 150 gram.

Art carton memiliki karaktersitik serupa dengan jenis kertas art paper.  Namun, yang membedakan Art carton dengan art paper adalah ketebalannya. Kertas art carton memiliki varian ketebalan mulai dari 180 gram hingga 400 gram, sehingga lebih tebal dibandingkan dengan art paper. Art carton menjadi bahan dasar kartu nama, kartu stamp, hang tag, hingga kartu ucapan.

Art paper dan art carton adalah jenis kertas yang serupa namun tak sama. Apabila Anda ingin membeli kertas art paper dan art carton berkualitas terbaik, grosir dan tersedia per-roll, pemesanan kontak WA marketing kami 0812 14 919 919 atau email ke marketing@ciptarodha.com.

Distributor Kertas Jakarta
PT Cipta Rodha Tangguh
www.ciptarodha.com.

Tersedia berbagai produk kertas pilihan dengan bahan kertas yang berkualitas!