Kertas Populer: Kertas Premium Dunia Percetakan

Berikut beberapa kertas premium yang biasa digunakan dalam dunia percetakan:

Premium Glossy Photo Paper
Premium Glossy Photo Paper
Kertas ini disebut juga sebagai high glossy yakni merupakan kertas yang biasa digunakan untuk mencetak photo beresolusi tinggi. Tekstur pada kertas ini halus dan sangat mengkilap pada permukaannya sehingga dapat memantulkan cahaya. Kertas ini mudah lengket dikarenakan bersifat glossy, namun kertas ini rawan gores dan berbekas pada sidik jari.

Laster Photo Paper
Laster Photo Paper
Kertas ini biasanya digunakan untuk kebutuhan dokumenter karena merupakan jenis kertas yang sangat awet dan bisa berthan higga puluhan tahun. Ciri khas kertas ini dan yang menjadi perbedaan dari kertas lainnya adalah tekstur seperti kulit jeruk. Selain itu, kelebihan lain kertas ini adalah hasil cetak yang tidak pudar dan mampu menghasilkan efek doff, serta sangat cocok sebagai photo yang beresolusi tinggi.

Kertas Aquarello
Kertas Aquarello
Warna jenis kertas ini lebih kuning dibandingkan dengan jenis kertas-kertas yang lain. Jika diraba kertas ini memiliki tekstur seperti garis horizontal di kedua sisi. Kertas ini sangat cocok digunakan untuk bahan printing sebagai kartu seperti pembuatan kartu nama, kartu ucapan sampai dengan kartu undangan.

Kertas Tintoretto
Tintoretto Paper
Jenis kertas ini memiliki tekstur yang serupa dengan kulit jeruk dan banyak digunakan pada kebutuhan cetak undangan, sertifikat hingga kebutuhan printing sebagai bahan marketing lainnya. Biasanya untuk membuat kartu nama, orang lebih memilih warna broken white atau off white.namun, tidak sedikit juga yang memilih warna lain seperti krem sesuai dengan kebutuhan.

Splendorgel Paper
Kertas Splendorgel
Jenis kertas ini merupakan jenis kertas premium dan paling favorite karena memiliki permukaan yang halus di kedua sisi. Warna dasar kertas ini putih, sangat cocok jika diaplikasikan dengan warna lain atau di block warna. Karakteristik kertas ini memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga cocok digunakan pada berbagai macam produk seperti kartu nama, greeting card, kartu undangan, sampai kertas untuk mencetak foto.


Linen Paper
Kertas Linen
Jenis kertas ini memiliki dua varian yakni linen Jepang (local) dan linen Holland (impor). Kertas ini menampilkan bentuk yang mirip sekali dengan kertas buffalo serta permukaan yang terkesan kasar, sehingga kadangkala bingung untuk membedakan keduanya. Kertas ini selain bisa digunakan untuk membuat kartu nama, namun bisa pula digunakan untuk membuat cover agenda, notes ataupun buku.

Nettuno Paper
Jenis kertas ini memiliki tekstur garis-garis mirip dengan ciri kertas aquarello. Saat digunakan sebagai kartu nama dan posisi gelap dengan desain logo atau tulisan yang minimalism aka akan terlihat bagus digunakan oleh corporate maupun perseorangan. Selain itu, kertas ini bisa digunakan untuk cetak kalender, daftar menu atau lembaran brosur.

Nettuno Paper

BW Paper
Kertas BW
Kertas BW atau singkatan dari (Blues White) dikenal juga sebagai kertas BC atau biasa disebut kertas manila yang memiliki karakter mirip dengan kertas gambar, sedikit kaku tapi mudah jika ditulisi. Pilihan ketebalan kertas BW juga beragam mulai dari 160 gsm, 220 gsm, dan 250 gsm sehingga bisa anda cocokkan dengan kartu nama, booklet atau kalender.