Apa dan Kegunaan Kertas Greaseproof


Ada yang tahu kertas Greaseproof kegunaannya apa? Iya betul, kegunaan dan keunggulan kertas Greaseproof atau Greaseproof paper dapat menahan resapan minyak atau anti minyak.

Terus aman tidak untuk bungkus makanan? Oh iya tentunya aman dengan adanya menggunakan material food grade sebagai bahan dasar dalam pembuatannya yang aman untuk kemasan makanan. Food grade merupakan standarisasi material yang layak digunakan untuk dalam proses pembuatan kemasan dan perlengkapan makanan lainnya.

Nah, kertas Greaseproof ini sudah termasuk food grade ya, karena diproduksi secara khusus untuk makanan. Penggunaan kertas Greaseproof sangat banyak digunakan sebagai pembungkus fast food (makanan siap saji) seperti kentang goreng, cemilan donut, kebab, burger, ayam goreng, roti goreng, dll.

Ciri khas kertas greaseproof sendiri adalah seperti yang kita bahas diawal adalah anti minyak atau anti lemak. Selain itu kelebihan kertas greaseproof ini juga tahan panas atau bisa digunakan langsung saat makanan yang mempunyai suhu tinggi. 

Kertas greaseproof sangat cocok untuk Anda yang ingin berbisnis makanan atau kuliner.